Friday, November 25, 2011

kemenangan Pertama Banyuwangi Putra

kemenangan Pertama Banyuwangi Putra
BANYUWANGI - Banyu­wangi Putra (BP) akhirnya mam­pu meraup keme­nang­an perdana dalam kompetisi Divisi III regio­nal Jawa Timur. Dalam laga yang diadakan di Stadion Dipo­ne­goro sore kemarin (3/6), tim besutan Ribut San­toso itu sukses membe­nam­kan la­wan­nya, PSIL Luma­jang, dengan skor tipis 1-0.

Pahlawan kemenangan BP layak disematkan kepada sang kapten Dodik Hariyanto. Gol heading pada injury time babak kedua memastikan BP meraih tiga angka perdana di kompetisi Divisi III musim ini.

Kemenangan ini sekaligus men­ja­di revans atas kekalahan yang dialami Dodik Hartyanto di pu­taran pertama lalu. Saat bertandang ke markas PSIL, BP dipaksa meng­akui keunggulan Agus Wahedi dkk dengan skor 1-2. Meski menang atas PSIL, BP be­lum beranjak dari juru kunci klasemen.

Kekalahan 1-0 oleh BP untuk se­men­tara membuat Bleduk Semeru -julukan PSIL- aman di posisi ketiga. Sedangkan posisi puncak tetap dikuasai PSSS Situ­bondo yang mampu menahan im­bang 1-1 Suryanaga Conection di laga sehari sebelumnya.

Kemenangan perdana BP diraih dengan susah payah. Serangan demi serangan yang dilakukan BP tak juga membuahkan hasil. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, tempo per­mainan meningkat. Namun, dua tim te­tap kesulitan membuat gol. Itu me­ning­katkan tensi para pemain. Emosi pemain BP ter­pan­cing. Sebab, mereka me­rasa pemain PSIL sering melakukan diving. Kapten PSIL Agus Wahedi nyaris dise­rang pemain BP karena dianggap mela­ku­kan diving. "Wasit buruk, pemain PSIL ben­turan dengan pemain BP Jeffy Wika. Petugas kea­manan pun turun ke lapangan untuk melerai.

Petaka bagi PSIL terjadi di ujung babak kedua. Tandukan Dodik Hari­yanto me­mas­tikan tiga angka penuh bagi BP. Gol itu disambut dengan sujud syu­kur oleh pe­main dan ofisial BP. Skor 1-0 untuk ke­menangan BP ber­­tahan sampai wasit Musa Amin meniup peluit panjang.

Sementara itu, Gresik Putra (Gestra) tak mau berleha-leha mes­kipun sudah berhasil meraih poin penuh saat tan­dang ke Perssu Sumenep. Mereka kini mem­per­­siapkan diri untuk me­nan­tang Perse Mo­jokerto pada Minggu men­datang (6/5).

Pelatih Gestra Rubiyanto menga­ta­kan sedang bingung me­nentukan skuad inti yang akan di­ba­wa ke Mojokerto. Pasalnya, da­lam pertan­dingan sebelumnya kom­posisi pemain yang ditu­run­kan menun­juk­kan kemampuan yang bagus.

''Padahal, mereka kan pemain peng­ganti. Soalnya, pemain inti kena aku­mu­lasi kartu. Tapi, seka­rang pemain inti bisa turun, me­re­ka juga bagus. Ini yang harus saya ramu lagi,'' terangnya

No comments:

Post a Comment